Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

Thursday, August 13, 2015

Widgets

Cara Merubah Windows 7 Menjadi hotspot WiFi




Dalam kondisi tertentu Saudara mungkin perlu membuat hotspot WiFi dengan cepat agar perangkat wireless lainnya dapat menggunakan koneksi internet. Nah, bagaimana kita bisa membuat  satu hotspot dengan cepat dan praktis. Tentu saja dibutuhkan
bantuan aplikasi bantuan dari pihak ketiga yaitu Connectify.

Dengan tool ini, maka Saudara mudah merubah Windows 7 mesin menjadi hotspot  WiFi secara instan. Jadi bila Saudara mungkin berada dilokasi dimana hanya ada satu koneksi Ethernet tersedia (kamar hotel, kantor atau ruang pertemuan dll) dan Saudara perlu berbagi koneksi internet dengan orang atau perangkat lain.

Connectify adalah utility yang ada versi gratis, juga tidak boros resource system dan mudah untuk menyulap mesin Windows 7 sebagai hotspot WiFi yang aman.

Connectify
Untuk proses instalasi cukup cepat dan mudah, dan untuk mendapatkannya, Saudara bisa mendownloadnya DISINI, atau di alamat www.connectify.me, setelah itu install. Biasanya setelah proses instalasi, program meminta untuk rebooting. Setelah itu Saudara dapat mengakses Connectify dari ikon di Taskbar.

Klik Allow access pada Windows Firewall. Di bawah setting, ketik nama untuk jaringan WiFi, password untuk mengaksesnya, kemudian pilihan untuk jenis koneksi, bisa jadi sharing internet. Juga bisa digunakan untuk LAN, VirtualBox Host, Wireless Network Connection, dan “no internet sharing”. Saat Saudara siap, klik tombol Start Hotspot.

Banyak kemudahan yang diberikan aplikasi ini, sehingga Saudara tidak lagi menjumpai beberapa dialog boks untuk melakukan setingan. Nah, dengan Aplikasi Connectify ini, hanya beberapa proses Instalasi saja.
Setelah Saudara memasukkan nama dan passwordnya, tentukan jenis koneksi yang diinginkan. Misalnya ingin melakukan internet sharing, maka pastikan pada bagian “internet to share” dipilih modem yang sedang Saudara gunakan.

Selanjutnya pada bagian “Sharing Mode”, tentukan jenis koneksinya, pilih Wi-Fi Acces Point…” bila untuk akses internet dengan sitem keamanan WPA2.
Setelah itu tekan tombol “Start Hotspot”, maka sekarang mesin Windows 7 Saudara telah menjadi Hotspot, dan bisa langsung  dideteksi oleh komputer atau laptop yang lainnya.






Pada komputer lain bila mengaksesnya, maka akan muncul permintaan untuk memasukan password. Masukan password yang Saudara buat tadi. Selanjutnya klik Connect. Maka laptop Saudara telah terkoneksi dan siap browsing bersama-sama.
Sekarang bila Saudara ingin menyimpan setingannya. Klik kanan pada ikon Connectify yang terdapat pada system tray. Pilih “Easy Setup”.



Bila memang  dalam keadaan yang cukup darurat untuk membuat Hotspot, maka tool Connectify lebih dan mampu. Jadi bila perangkat gadget Saudara yang mempunyai fitur WiFi pun bisa langsung menikmatinya.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 komentar: